You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sayati

KEC. Margahayu, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

Pemilu 2019 berjalan aman tertib dan damai di Desa Sayati.


Pemilu 2019 berjalan aman tertib dan damai di Desa Sayati.

Pemilihan Umum 2019 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Didesa Sayati yang terdiri dari 95 TPS, Pemilu berjalan aman dan tertib, walau sempat diguyur hujan disiang hari tidak menghambat pelaksanaan penyelenggaraan pemungutan suara. Pemilu kali ini merupakan Pemilu pertama yang menggunakan sistem secara serentak dengan memberikan 5 surat suara pada pemilih yaitu, kertas surat suara calon legislatif DPRD KAB/KOTA, DPRD Provinsi, DPR, DPD dan Calon Presidendan wakil Presiden.

Pelaksanaan penghitungan surat suara dan pengisian berkas C1 lebih sulit dibandungkan Pemilu sebelumnya yang dilaksanakan terpisah antara Pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden. Walau lebih sulit penghitungan dan pengembalian kotak suara dari KPPS ke PPS Sayati berjalan dengan lancar walau hingga siang hari baru semua kotak suara terkumpul di PPS Desa Sayati dan dikirim langsung ke PPK Kecamatan Margahayu.

Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si. beserta istri menggunakan hak pilihnya di TPS 21 Desa Sayati. Dalam pemungutan Suara di seluruh TPS Desa Sayati tidak ada surat suara yang telah tercoblos  atau kekurangan logistik Pemilu yang berarti.

PPS Desa Sayati tidak melakukan penghitungan tingkat Desa, penghitungan dilakukan di tingkat PPK Kecamatan Margahayu dan saat ini masih berlangsung.

Bagikan artikel ini:
Komentar