You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sayati
Desa Sayati

Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

HAJAT LEMBUR WARGA DESA SAYATI

Administrator 22 November 2023 Dibaca 107 Kali
HAJAT LEMBUR WARGA DESA SAYATI

Kepala Desa Sayati, Nandar Kusnandar mengatakan bahwa di tengah-tengah maraknya arus budaya dari luar yang begitu mudah mempengaruhi segenap lapisan masyarakat, masih ada komponen masyarakat yang tetap mencintai dan menjaga serta melestarikan budaya dan kesenian tradisional. Di antaranya melalui kegiatan hajat lembur yang diadakan oleh Warga Desa Sayati RW 12.

"Untuk itu, saya mewakili Warga Desa Sayati, saya merasa bergembira atas upaya-upaya yang dilakukan masyarakat Desa Sayati yang menggagas kegiatan hajat lembur," kata Kepala Desa dalam keterangannya.

Pada pelaksanaan hajat lembur itu, imbuh Nandar Kusnandar, di dalamnya diisi berbagai kegiatan masyarakat. Mulai dari kegiatan kesenian, sajian-sajian hasil bumi, dan juga kegiatan keagamaan. "Hal ini sebagai bentuk syukur atas nikmat yang didapat dari bumi atau tempat di mana kita tinggal. Tak lupa juga kepada Sang Pencipta Allah SWT yang telah menganugerahkan bumi beserta isinya, sehingga manusia bisa hidup dan tinggal di dalamnya," ujarnya. 

Menyikapi berbagai perubahan tersebut, tentunya tidak dapat menghindari dan menolak. Sehingga harus tetap berkiprah mempertahankan, memelihara dan melestarikan kekayaan budaya yang ada di lingkungan masyarakat. 
"Sejalan dengan itu semua, mudah-mudahan kegiatan hajat lembur ini selain sebagai media silaturahmi antara warga serta keturunan, juga dapat memberikan kontribusi pada kelestarian nilai-nilai kebudayaan, khususnya budaya Sunda serta dapat memupuk persaudaraan sekaligus mengembangkan perekonomian," ujarnya

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image