You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sayati
Desa Sayati

Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

EVAKUASI WARGA TERLANTAR BERSAMA DINAS SOSIAL DI DESA SAYATI

Administrator 04 Oktober 2023 Dibaca 96 Kali
EVAKUASI WARGA TERLANTAR BERSAMA DINAS SOSIAL DI DESA SAYATI

Desa Sayati, Kabupaten Bandung, menjadi saksi dari upaya serius Dinas Sosial (Dinsos) dalam mengevakuasi Ibu Guritno, seorang warga yang terlantar, ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Lembang. Pada hari ini, Kepala Desa Sayati, Nandar Kusnandar, bersama tim Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Bandung mendatangi kediaman Ibu Guritno di Kompleks Sukamenak Indah, Blok H RT 06 RW 01, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Kepala Desa Sayati, Nandar Kusnandar mengungkapkan bahwa evakuasi tersebut dilakukan setelah berbagai upaya persuasif untuk mengajak Ibu Guritno ke RSJ Cisarua tidak membuahkan hasil. Pihak keluarga menolak tawaran bantuan, sehingga Dinsos terpaksa mengambil langkah tegas dengan mendobrak rumah Ibu Guritno untuk melaksanakan evakuasi demi kepentingan kesejahteraan dan keamanannya.

Kepala Desa Sayati, Nandar Kusnandar, menambahkan bahwa pada tahun 2020, warga sempat mencoba membawa Ibu Guritno ke Dinas Sosial, namun usaha tersebut dihadang penolakan dari pihak keluarga. Nandar Kusnandar juga menyatakan komitmennya untuk berkoordinasi dengan warga setempat terkait renovasi dan pembersihan kediaman Ibu Guritno, sehingga rumahnya dapat digunakan dengan layak. Evakuasi ini menjadi langkah preventif dan kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat demi memberikan perlindungan serta perhatian maksimal kepada warga yang membutuhkan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image